Benarkah?

Sakit Jantung
Para ahli mengungkap bahwa sakit gigi juga bisa menjadi pertanda dari penyakit lain yaitu kelainan jantung heart spasm atau biasa disebut dengan Angina Pectoris. Angina Pectoris ini bisa menyebabkan rasa sakit pada bagian kiri rahang. Inilah yang seringkali disalahartikan sebagai sakit gigi.

Sumber: Detik Health
Radang Otak
"Berbagai penyakit bisa muncul akibat dari meluasnya infeksi pada gigi dan mulut, seperti infective endocarditis, radang selaput otak atau meningitis. Kedua penyakit ini pernah ditemukan.Infeksi gigi tidak dapat dianggap remeh,” kata Mangatas Manalu, dokter ahli penyakit dalam Rumah Sakit Mayapada
Sakit Ginjal
Bakteri yang dibiarkan di mulut karena jarang menyikat gigi, bahkan hingga gigi berlubang, dapat menyerang tubuh dengan sistem imun yang lemah dan menyebabkan infeksi yang serius (pada ginjal). Hal tersebut diutarakan oleh National Kidney Foundation United States.

Sumber: Kumparan
Radang Paru Paru
Peneliti dari Virginia Commonwealth University, Richmond menemukan, mereka yang rutin mendatangi dokter gigi minimal dua kali setahun 86% berpeluang lebih rendah untuk terserang pneumonia atau radang paru-paru.

Sumber: Detik Health
Hepatitis
Menggunakan sikat gigi bersama dapat tingkatkan resiko hepatitis.

Sumber: Alodokter
Sinusitis
Untuk menghindari sinusitis maksilaris kita rajin membersihkan gigi dengan baik. Melakukan kontrol gigi rutin setiap 6 bulan. Melakukan perawatan gigi dengan baik, tambal yang berlubang.
Gatal-Gatal atau Biduran
"Hampir 60 persen pasien yang menderita biduran ternyata memiliki masalah gigi, entah itu tambalan lepas, plak, atau kalkulus," paparnya dalam acara media edukasi menyambut Hari Kesehatan Gigi Sedunia 2013 yang diadakan oleh PT.Unilever Indonesia di Jakarta (18/3/13).

Sumber: Kompas
Bayi Lahir Berat Rendah
Penyakit gigi dan gusi saat hamil meningkatkan risiko bayi lahir prematur dan berat badan lahir rendah. Itu karena bakteri yang ada di mulut mengganggu kerja hormon dan proses asupan nutrisi yang dibutuhkan janin. "Mulut yang terinfeksi pasti ada bakteri. Lalu, bakteri itu bisa masuk ke semua jaringan tubuh lewat aliran darah dan mengganggu sistem tubuh, termasuk perkembangan janin," kata dokter gigi Ratu Mirah Afifah dari PT Unilever Indonesia

Sumber: Kompas
Bau Mulut
Bau mulut tidak sedap atau halitosis dapat disebabkan oleh beragam hal. Namun studi menunjukkan, 80% bau mulut disebabkan oleh adanya masalah pada kesehatan gigi dan mulut, seperti gigi berlubang atau masalah gusi. Oleh karena itu, menjaga kesehatan gigi dan mulut sangat penting dilakukan.

Sumber: Alodokter

Kenapa Memilih Kami?

Dokter Terbaik Lulusan UI
Dokter terbaik lulusan UI, memastikan gigi Anda ditangani aman secara medis untuk hasil yang memuaskan
Rapor Gigi
Inilah beda kami dengan yang lain.
Setiap Anda selesai berkunjung, kami segera memberikan laporan perkembangan Gigi Anda yang dikirim melalui Whatsapp.
Alat Steril & Canggih
Seluruh peralatan kami merupakan perawatan canggih yang dirawat secara berkala untuk menjaga agar selalu steril

Dibimbing & Diawasi oleh Profesor Gigi Senior Indonesia


Standar pelayanan medis di Muslimedika dibimbing & diawasi langsung oleh Prof. drg. Anton Rahardjo, MKM., Ph.D. yang merupakan:

- Ketua Dewan Guru Besar Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia

- Komite Kesehatan Gigi dan Mulut,
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Layanan


Buka Setiap Hari jam 9.00 - 21.00

Kami menyediakan berbagai jenis layanan perawatan dan pengobatan gigi seperti scaling, bleaching, perawatan saluran akar, pemasangan behel, dan lain sebagainya.

Dan Agar Kamu Semakin Rileks

Muslimedika dilengkapi fasilitas Cafe dengan hidangan yang GRATIS khusus bagi kamu yang berobat di Muslimedika

Testimoni Pasien

Cashback 20% Semua Layanan
Kuota terbatas
Halaman
Dapatkan Update Promo
Alamat
KLINIK MUSLIMEDIKA JL. TEBET BARAT I NO. 10 TEBET, JAKARTA SELATAN
+62 811-1713-002
(021) 8295456
muslimedika.healthcare@gmail.com
dibuat denganberdu
@2022 Muslimedika Inc.